Selasa, 06 Desember 2011

LELE ASAP UNTUK EKSPOR

Saya mau bercerita sedikit...

Pagi tadi sekitar pukul 08.30 pagi saya dapet telp langsung dari semarang, saya di kasih informasi dari teman seperjuangan lele di semarang. Beliau menanyakan tentang pasar lele di Palembang saya katakan Pasar lele konsumsi masih sangat baik selagi tidak di datangkan dari Lampung dan Linggau pasaran harga lele masih sangat cukup baik hingga mencapai Rp. 13.500 per kg.



Nah ada peluang baru yaitu lele asap yang beliau katakan ternyata bila di pasaran harga ikan kita Rp. 13.500 untuk ukuran 5,6,7,8 per kg. Sekarang yang saya katakan peluan baru tersebut kita dapat memanen ikan sekaligus  dengan cara ukuran besar kita jual ke pengepul dan ukuran kecil 10 sampai dengan 18 per kg bisa di buat lele asap (salai). harga nya pun cukup menjanjikan bisa sampai Rp. 60.000 per kg dengan modal total 3kg ikan, garam dan kayu bakar lebih kurang modal nya per kg adalah Rp. 43.000.

Apakah sudah terpikir dengan cara panen sekaligus akan mendapatkan hasil yang lebih besar. Sekarang yang menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana cara detail membuat ikan lele asap dan pemasarannya, terdengar informasi terbaru di palembang pun sudah mulai membuat lele asap tersebut.....

Untuk informasi selanjutnya akan di post kan beberapa hari lagi
salam hangat.
ARYA PRATAMA FARM
Jl. Talang Jambi lr. asem
085379015279